Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Jasa Derek Gendong Mobil Jogja – Jok mobil berbahan kulit terhadap dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi, kalau perawatannya tidak dilaksanakan bersama dengan baik, ketahanannya lama kelamaan tetap akan berkurang.

Ada cara yang mudah dan tidak mahal untuk melindungi jok mobil Anda yang berbahan kulit, yakni bersama dengan pakai sabun bayi.

Seorang pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept, Edy, menjelaskan kalau bersihkan dan melindungi jok mobil berbahan kulit dapat dilaksanakan bersama dengan sabun bayi. Anda hanya perlu mengirisnya, campur bersama dengan air, lantas blender.

Merawat Jok Mobil bersama dengan Sabun Bayi
Menurut Edy, pembersihan ini hanya lumayan dilaksanakan setiap satu atau dua pekan sekali. Sabun bayi dikatakan lebih-lebih lebih baik dibanding cairan spesifik pembersih jok lainnya gara-gara mempunyai takaran pH yang lebih rendah, sehingga baik untuk kulit.

“Kalau pakai sabun bayi batangan, tinggal diiris lantas disempurnakan air, dan diblender. Cairannya dapat langsung dipakai untuk melindungi jok kulit,” katanya, layaknya dikutip Kompas.com.

Edy lanjut menerangkan, perawatan bersama dengan sabun bayi ini juga lebih baik di dalam melindungi jok kulit sehingga lebih tahan lama.

Baca Juga :

Begini Cara Ganti Oli Mobil yang Baik dan Benar

“Kalau sejak awal teratur merawat, memang otomatis tidak perlu kembali bersihkan secara intensif hingga menghabiskan cost besar. Sebab ini sudah juga melindungi keawetan dan kebersihan jok,” lanjut Edy.

Selain itu, tidak serupa bersama dengan dampak mengilap yang ditimbulkan dari cairan pembersih lainnya, sabun bayi akan kurangi dampak mengilap. Hal ini yang justru memperlihatkan bahwa kualitas kulit bagus.

“Kulit asli itu bagusnya tidak mengilap. Kebanyakan orang juga memang sukanya layaknya itu. Yang penting, umurnya juga dapat lebih lama lagi,” kata Edy.

Segera Keringkan dan Hindari Paparan cahaya Matahari
Setelah dibersihkan bersama dengan sabun, lap seluruh permukaan jok mobil bersama dengan kanebo atau kain sejenisnya yang berbahan lembut hingga amat kering. Jika Anda meninggalkan permukaan yang lembab atau basah, jamur akan tumbuh dan kurangi kekuatan kulit.

Untuk merawatnya sehingga tidak pecah-pecah, menjauhi memarkir mobil di tempat yang langsung terpapar cahaya matahari. Sebab, dampak panas dari cahaya matahari akan mengakibatkan jok kulit menjadi kaku dan pecah-pecah.

Untuk perawatan maksimal bagi Anda yang kerap mengendarai mobil di siang hari, bersihkan jok mobil bersama dengan sabun bayi yang mengandung pelembab. Pelembab ini mempunyai tujuan untuk melindungi kulit dari bahaya pecah-pecah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *