Mobil Listrik Lagi Ngetren, Ketahui dulu Kekurangan dan kelebihannya

Mobil Listrik Lagi Ngetren, Ketahui dulu Kekurangan dan kelebihannya

Jasa Towing JogjaSaat ini di dunia otomotif tengah ramai mengenai Mobil Listrik, Tak jikalau di Indonesia. Apalagi sehabis Presiden Jokowi menandatangani regulasi yang menolong program terkait Mobil Listrik di Indonesia yang diinginkan bisa berdampak baik pada peningkatan pemakaian mobil listrik di Indonesia.

Beberapa mobil listrik pun udah dipasarkan di Indonesia, lebih dari satu di antaranya adalah Mercedes-Benz E300 eAMG Line PhEV, Tesla Model X dan Renault Twizy BEV.

Namun tersedia baiknya jikalau lebih-lebih dahulu kami paham apa saja Kelebihan dan Kekurangan yang tersedia di Mobil Listrik, Berikut berlebihan dan kekurangan Mobil Listrik yang mesti kamu paham ;

Kelebihan

Lebih Hemat

Tentunya Kelebihan yang pertama adalah lebih hemat, sebab Mobil Listrik tidak pakai bahan bakar minyak/bbm sebagai sumber dayanya. Berdasarkan penelitian pada mobil listrik, untuk capai jarak sampai 120 kilometer dibutuhkan biaya sebesar 75 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk Mobil Konvensional yang pakai BBM maka membutuhkan biaya dua kali lipat lebih banyak.

Ramah Lingkungan
Kelebihan berikutnya adalah mobil ini bebas emisi. Mobil listrik adalah mobil non emisi/zero emission sebab tidak mengeluarkan emisi karbon dioksida ke udara. Hal itulah yang memicu Mobil Listrik adalah mobil yang jauh lebih ramah lingkungan ketimbang mobil konvensional.

Suara Mesin Tidak Berisik

Kelebihan ke-2 dari mobil listrik adalah , suara mesin mobil ini lebih senyap dan halus serta tidak seribut kendaraan konvensional, sebab komponen utama penyusun mobil listrik sesungguhnya sengaja di desain dengan suara halus.

Baca Juga :

Defogger, Fitur Penting Pada Mobil Yang Jarang Diketahui Orang

Perawatan Mudah
Perawatan pada Mobil Listrik lebih simpel dan gampang dibanding mobil konvensional, Kamu tidak mesti mengganti oli mobil atau melaksanakan perawatan khusus.

Cukup melaksanakan pengecekan secara rutin terkait komponen mobil lebih-lebih baterai yang merupakan tidak benar satu komponen utama didalam mobil listrik

Kekurangan

Jarak Tempuh Terbatas

Kekurangan dari mobil listrik adalah Jarak tempuh nya yang terbatas, Pada kebanyakan mobil Listrik cuma bisa menempuh jarak 160 km. Hal ini sebab Kapasitas Baterai pada Mobil Listrik terbatas dan mesti dikerjakan pengisian lagi daya.

Stasiun Pengisian Baterai Mobil masih Terbatas
Masih minimal Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), lebih-lebih di Indonesia jadi tidak benar satu kekurangan utama dari mobil listrik. Ditambah lagi dibutuhkan waktu 4-6 jam sehingga daya baterai mobil listrik lagi penuh

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp Mau Jasa Towing? Hubungi CS Kami, Klik Disini.