Kenali Penyebab dan Efek dari Highway Hypnosis Saat Berkendara

Kenali Penyebab dan Efek dari Highway Hypnosis Saat Berkendara

Jasa Derek Gendong Mobil Jogja – Setiap pengemudi kendaraan tentu tidak suka dengan situasi jalanan perkotaan yang macet atau jalanan pergunungan yang kebanyakan berkelok-kelok, Orang bisa saja bakal lebih suka berkendara di jalanan yang lurus dan sepi seperti berkendara di jalur pantai.

Namun tahukah kamu, ternyata Mengemudi di Jalanan yang Lurus dan Panjang jauh lebih berbahaya dibanding jalur yang berkelok-kelok seperti di Gunung.

Berkendara di Jalur Lurus memungkinkan kamu mengalami yang namanya Highway Hypnosis. Apa itu Highway Hypnosis ? Highway Hypnosis adalah Kondisi di mana pengemudi seperti terhipnotis dan kehilangan fokus dan kesadaraan kala tengah berkendara.

Kondisi Highway Hypnosis ini disebabkan oleh situasi monoton yang dialami oleh pengemudi akibat terlampau lama berkendara di jalur yang lurus dan panjang. Namun tak cuma disebabkan oleh jalur yang lurus dan panjang namun juga sanggup terjadi kala melintasi jalanan dengan situasi yang mirip berkali-kali dan bertahun-tahun.

Bahkan tak sedikit yang gara gara kehilangan fokus, ia mengalami micro sleep (suatu situasi di mana orang tidak mengetahui dirinya tertidur) . Hal ini tentu berbahaya kala tengah berkendara, khususnya pengendara condong mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi kala berkendara di jalur yang lurus dan sepi.

Baca Juga :

Ban Mobil Pintar dan Canggih dengan Koneksi 5G

Namun jangan cemas sebab ada sebagian cara sehingga kamu tidak mengalami situasi highway hypnosis ataupun micro sleep.

Usahakah untuk berkendara dengan ditemani oleh orang lain sehingga sanggup mengobrol kala tengah menjadi bosan, atau terkecuali sebetulnya wajib berkendara sendiri kamu sanggup memutar musik sehingga rasa suntuk dan kantuk sanggup hilang.

Lalu kala berkendara jangan fokuskan pandangan cuma pada satu titik sebab bakal sebabkan efek tunnel vision yaitu cuma fokus ke satu arah dan buat kamu enggak berhati-hati bakal situasi sekitar kendaraan dan sudah pasti juga sanggup sebabkan kamu cepat bosan

Kamu juga sanggup mematikan ac mobil dan membuka jendela sehingga hawa segar dan oksigen sanggup masuk. Sebab Highway Sindrom juga sanggup dipicu kala otak kekurangan oksigen.

Yang paling utama adalah usahakan kamu istirahat dan tidur yang lumayan sebelum saat menempuh perjalanan jauh sehingga kamu tidak mengalami Highway Hypnosis dan Micro Sleep kala berkendara.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *